• Kontak Kami
  • Hotline : 082111973742
  • SMS : 082111973742
  • BBM : 53B29027

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Hati-Hati Terhadap Segala Bentuk Penipuan, Baik Melalui SMS atau Telpon, Media Sosial Yang Mengatasnamakan NATURALTOKO, untuk Konfirmasi Silahkan Hubungi Call Center kami di 0821-1197-3742, Terima Kasih. Informasi Pendaftaran Member/Resell silahkan hubungi Call Center 0821-11973742, Terima Kasih
Beranda » Pengendali Hayati » Jual pestisida hayati perangkap lalat buah Metilat Lem ORIGINAL

Jual pestisida hayati perangkap lalat buah Metilat Lem ORIGINAL

Ditambahkan pada: 15 September 2018 / Kategori:
Best Seller
OFF 12%
Kode : MTL
Berat : 150 gram
Stok : Ready Stock (10 pcs)
Dilihat : 341 kali
Review : Belum ada review
Rp 75.000 Sebelum Rp 85.000
(OFF 12%) Hemat Rp 10.000
Tentukan Pilihan!
Pesan melalui SMS? Klik SMS
Bayar di tempat? Klik COD

Bagikan informasi tentang Jual pestisida hayati perangkap lalat buah Metilat Lem ORIGINAL kepada teman atau kerabat Anda.

Deskripsi Jual pestisida hayati perangkap lalat buah Metilat Lem ORIGINAL

Jual pestisida hayati perangkap lalat buah. Pestisida hayati Perangkap lalat buah dan serangga terbang natural metilat lem adalah pengendali hama organik hasil ekstraksi tanaman Melaleuca brachteata sebagai pengendali lalat buah dan seranggga terbang kecil seperti Thrips, Aphis dll serta dapat digunakan untuk pengamatan tingkat serangan hama tersebut.

pestisida-hayati-perangkap-lalat-serangga-terbang-metilat

MANFAAT TANAMAN WANGI ( Melaleuca Brachteata )

Di australia tanaman ini manfaatkan untuk produksi shampo, sabun dan minyakwangi. di indonesia, minyak atsirinya digunakan sebagai pestisdia organik (herbal) untuk mengendalikan lalat buah. ukuran bijinya kecil dan ada pada kuncup-kuncup bunganya. ketika tanaman dipangkas, muncul ranting-ranting baru seperti teh. bagian utamanya adalah metil eugenol (c12h14o2) yang bermanfaat untuk mengendalikan lalat buah. apabila direndam dan ditiriskan hanya 1-2%. bahan aktif berasal dari penyulingan daun dan ada 5% eugenol dan 2% kandungan belum teridentifikasi. selain itu, tanaman ini bagus untuk kehijauan, hidup di pinggir sungai, di pinggir bukit, untuk tanaman hias. lalat buah yang biasanya dikendalikan oleh tanaman ini adalah spesies dorsalis bactotera.

cara aplikasin digunakan dalam bentuk penyulingan (distributive), kemudian diletakkan (oleskan) di botol untuk mengikat {laler|lalat} buah. dapat pula dicampur langsung dengan air, sabun, botol, kemudian diamkan satu hari satu malam, setelah itu dapat di aplikasikan. hasilnya dapat dilihat 5-6 hari, dan kekuatannya sama dengan pestisida kimia. apalagi tanaman ini tahan hidup mencapai puluhan tahun dan bias dipanen 4-6 bulan sekali.

 

MANFAAT PESTISIDA HAYATI PENGENDALI LALAT BUAH METILAT LEM

  • mengendalikan hama sasaran secara tepat dan cepat
  • mudah di aplikasikan dilapangan
  • tidak membunuh musuh alami
  • tidak mencemari lingkungan

 

CARA APLIKASI PESTISIDA PENGENDALI LALAT BUAH METILAT LEM

  • oleskan pestisida hayati metilat lem secukupnya pada papan/plastic/kertas secara merata, kemudian pasang dekat tanaman
  • pemasangan perangkap pestisida hayati lalat buah natural metilat lem sebanyak 15-25 titik per ha dengan jarak 10-20 meter per titik’
  • kebutuhan per ha cukup 1 botol (100 ml) dengan lama pergantian 1 bulan

pestisida-hayati-perangkap-lalat-serangga-terbang-metilat

KOMODITAS

tanaman sasaran pestisida hayati perangkap lalat buah metilat lem :

Cabai, toamt, kubis, terong, bawang merah, bawang daun, semangka, melon, apel, anggur, kapas, tembakau,sawit, kakao, panili, lada, pisang, jahe, karet, cengkeh, kopi dll

 

HAMA SASARAN PESTISIDA PENGENDALI LALAT BUAH METILAT LEM

  • Lalat buah ( Dacus sp., Bactrocera sp.
    Bactrocera frauenfeldi (Schin.)),
  • Aphis sp., Thrips sp.,
  • Myzus sp.,
  • Bemesia Tabacci, dll

pestisida-hayati-perangkap-lalat-serangga-terbang-metilat-paling-ampuh

VOLUME  : 100 ml

Volume tutup -+ 3 cc

 

BERSERTIFIKAT RESMI KOMISI PESTISIDA NASIONAL

No. Pendafataran : RI. 01

070120113905

No. sertifikat : 192/Kompes/2013

 

AYO..!! wujudkan indonesia sehat dengan mengurangi penggunaan pupuk dan pestisida kimia pada tanaman kita. Gunakanlah pupuk dan pestisida organik dari PT.NATURAL NUSANTARA (NASA) yang sudah teruji di level Nasional dan level Internasional.

Dapatkan Produk-Produk ORIGINAL PT.NATURAL NUSANTARA ( NASA )

DI”NATURALTOKO”

DISTRIBUTOR RESMI PT.NATURAL NUSANTARA (NASA)

 

HATI-HATI PENIPUAN !!

YANG MURAH BELUM TENTU ORIGINAL  !!

 

SEDIKIT ULASAN HAMA SASARAN PESTISIDA PERANGKAP LALAT BUAH METILAT LEM

LALAT BUAH

kerusakan (kebobrokan) yang muncul di awali dari lalat buah betina yang siap bertelur kemudian menyuntikkan telurnya ke dalam buah muda. pertumbuhan selanjutnya adalah menetasnya larva berbentuk ulat yang memakan daging buah dan membuat rongga ( lubang ) kecil sebagai tempat pergi/keluar lalat buah. sehingga membusuk dari dalam kemudian rontok (jatuh).

PENERAPAN

Tips kebijakan

  • menerapkan kebijakan karantina di daerah/wilayah/negara secara ketat untuk tidak memasukkan buah yang terserang dari daerah endemis

Bagaimana budaya teknisnya?

  • pencangkulan tanah di bawah taju tanaman yang cukup dalam dan menyeluruh sehingga pupa yang berada di dalam tanah akan terkena sinar matahari dan akhirnya mati.
  • membungkus buah ketika muda menggunakan kantong plastik, kertas semen, koran atau daun pisang.

Cara fisik

  • kumpulkan buah yang terinfeksi baik yang masih di pohon atau yang sudah jatuh dari pohon kemudian bakar atau kuburkan 60-70 cm di tanah sehingga larva akan mati
  • pengasapan di sekitar pohon dengan cara membakar serasah/jerami sampai menjadi bara cukup besar untuk mengusir lalat. pengasapan dilakukan waktu 3-4 hari sekali mulai dari ketika pembentukan buah dan terakhir 1 sampai 2 minggu sebelum panen.

Cara Biologi

  • penggunaan perangkap yang diberi umpan atau atraktan (misalnya methyl eugenol)
  • mengurangi kuantita populasi lalat dengan cara melepaskan lalat jantan mandul (steril) dalam kuantitas yang relative banyak, sehingga kemungkinan kesuksesan (keberhasilan) perkawinan dengan lalat fertile di lokasi (lapangan) berkurang tajam.
  • penggunaan kompetitor ( musuh) alami antara lain, biosteres sp,, opius sp. (braconidae), beetles (staphylinidae), semut (formicidae), cocopet (dermaptera), laba-laba (arachnid).
  • tanam tanaman selasih disekitar hamparan kebun

 

Tips kimiawi

  • diaplikasikan apapbila di temukan lalat buah dalam perangkap dan ulangi lagi setiap 4–7 hari sampai kuantitas komunitas (populasi) menyusut

lalat-buah-hama-sasaran-pestisida-hayati-perangkap-lalat-serangga-terbang-metilat

THRIPS SP

hama thrips adalah hama yang paling berbahaya bagi cabai. hama ini menyerang daun tanaman cabe, terutama bagian atas daun yang dapat mengakibatkan keriting pada tanaman yang terserang. serangan hama pula menghambat pertumbuhan tanaman sampai menyebaban batal panen. hama ini menyerap cairan daun, terutama daun muda, sehingga daunnya tidak dapat tumbuh normal dan daun melekuk (krititng). apabila gejala daun melekuk (kriting) ke atas maka penyebabnya adalah thrips. apabila daun melekuk (kriting) ke bawah, maka penyebabnya adalah mite.

Thrips-hama-sasaran-pestisida-hayati-perangkap-lalat-serangga-terbang-metilat

thrips-hama-sasaran-pestisida-hayati-perangkap-lalat-serangga-terbang-metilat

 

APHIS

aphids (kutu daun) adalah beberapa hama tanaman hortikultura. kutu daun mampu menggigit (menginang) di beberapa tanaman seperti kentang, apel, jeruk, bawang merah, apel, cabai, tomat, kapas. panjang tubuhnya antara 1 cm dan 2 mm, warna badan tergantung jenis dan lingkungannya. seperti kuning, kuning kemerahan, hijau, hijau tua, hijau kekuningan, abu-abu gelap. kutu daun ada yang punya sayap, tapi beberapa ada yang tanpa sayap.

gejala serangan aphids (kutu daun) bermacam-macam, tergantung jenis tanaman yang diserang.

pada tanaman kapas, cara kutu daun menyerang adalah dengan mengisap cairan tanaman dari bagian atas tanaman daun yang menimnulkan bentuk keriting dan abnormal.

pada tanaman kentang, serangan kutu daun, mengakibatkan daun memucat, keriput dan melipat

pada tanaman cabai, serangan kutu daun mengakibatkan pertumbuhan daun dan bunga menjadi terhambat.

pada pohon apel, serangan kutu daun mengakibatkan daun melekuk (melipat), menggulung dan akhirnya keriting. selain itu, bunga buah apel menjadi gugur.

aphis-hama-sasaran-pestisida-hayati-perangkap-lalat-serangga-terbang-metilat

KUTU KEBUL ( Bemessia Tabacci )

hama kutu kebul atau nama ilmiahnya bemisia tabacci adalah hama yang mampu menyerang hampir semua jenis tanaman, seperti tanaman pangan dan tanaman palawija. kutukebul adalah serangga bersayap dan putih ketika sudah dewasa, sekilas mirip seperti kupu-kupu dan termasuk spesies kutu-kutuan. hama ini dapat mengakibatkan kehancuran langsung pada tanaman serta faktor penyakit tanaman.

serangan kutu kebul sangat berbahaya, mampu menimbulkan kehancuran tanaman hingga 90%, bahkan kerusakan total. hama yang sering disebut kutuputihatau platelet whitefly adalah faktor utama penyebaran virus gemini. kehancuran yang disebabkan oleh virus gemini jauh lebih serius daripada kehancuran yang diakibatkan oleh serangan kutu kebul itu sendiri. kehancuran akibat virus gemini sering menimbulkan gagal panen total. hama kutu kebul (bemesia tabacci) bersifat sangat polyfag yang mampu menyerang berbagai jenis tumbuhan, seperti singkong dan tanaman kedelai, sayur dan sayuran berdaun buah, tanaman liar, tanaman buah dan tanaman hias. ada puluhan spesies tanaman yang menjadi tanaman inang kutu kebul, terdaftar ada sekitar 67 famili yang terdiri atas 600 spesies tumbuhan, termasuk asteraceae, brassicacea, convolvulaceae, cucurbitaceae, euphorbiaceae, fabaceae, malvaceae dan solanaceae.

kutu-kutuan-hama-sasaran-pestisida-hayati-perangkap-lalat-serangga-terbang-metilat

Belum ada review untuk Jual pestisida hayati perangkap lalat buah Metilat Lem ORIGINAL

Silahkan tulis review Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*







Produk Terkait Jual pestisida hayati perangkap lalat buah Metilat Lem ORIGINAL

Popular!
OFF 10%
Best Seller
OFF 20%
Rp 40.000 Rp 50.000
Ready Stock / GLIO
Best Seller
OFF 11%
Rp 40.000 Rp 45.000
Ready Stock / BVR

Mungkin Anda tertarik dengan produk terbaru kami

Popular!
OFF 29%
Rp 60.000 Rp 85.000
Ready Stock / SKIDS
Popular!
OFF 33%
Popular!
OFF 17%
Rp 100.000 Rp 120.000
Ready Stock / CHLOPYL
SIDEBAR