• Kontak Kami
  • Hotline : 082111973742
  • SMS : 082111973742
  • BBM : 53B29027

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Hati-Hati Terhadap Segala Bentuk Penipuan, Baik Melalui SMS atau Telpon, Media Sosial Yang Mengatasnamakan NATURALTOKO, untuk Konfirmasi Silahkan Hubungi Call Center kami di 0821-1197-3742, Terima Kasih. Informasi Pendaftaran Member/Resell silahkan hubungi Call Center 0821-11973742, Terima Kasih
Beranda » Pengendali Hayati » Jual Pengendali hayati penyakit blast, hawar daun Natural CORRIN

Jual Pengendali hayati penyakit blast, hawar daun Natural CORRIN

Ditambahkan pada: 29 November 2018 / Kategori:
Popular!
OFF 10%
Kode : CORRIN
Berat : 150 gram
Stok : Ready Stock (15 pcs)
Dilihat : 655 kali
Review : Belum ada review
Rp 54.000 Sebelum Rp 60.000
(OFF 10%) Hemat Rp 6.000
Tentukan Pilihan!
Pesan melalui SMS? Klik SMS
Bayar di tempat? Klik COD

Bagikan informasi tentang Jual Pengendali hayati penyakit blast, hawar daun Natural CORRIN kepada teman atau kerabat Anda.

Deskripsi Jual Pengendali hayati penyakit blast, hawar daun Natural CORRIN

Jual Pengendali hayati penyakit blast. Pengendali Organik penyakit Blast dan hawar daun Natural CORRIN dari PT Natural Nusantara (NASA) adalah bakteri antagonis (Corynebacterium), yang sangat efektif dalam mengendalikan penyakit utama padi, sayuran, kobis,tomat dan tanaman lainnya.

Fungsi utama Pengendali Penyakit Blast dan Hawar Daun Natural CORRIN :

  • Pengendalian penyakit Hawar (HDB) atau penyakit kresek terhadap padi yang disebabkan oleh bakteri patogen Xamthomonas oryzae
  • mengendalikan penyakit hawar daun jingga yang disebabkan bacterial red stripe (BRS)
  • mengendalikan penyakit blas (Pyricularia Oryzae)
  • mengendalikan penyakit bercak daun (Cercospora)

pengendali-hayati-penyakitBlast-penyakitHawarDaun-Natural-Corrin

Pengenali organik penyakit blast dan hawar daun Natural CORRIN juga bisa digunakan untuk mengendalikan penyakit Layu pada sayuran (Fusarium), akar Gada di kobis (Plasmodiophora brassicae) dan Layu pada pisang (Fusarium), cabai, tomat maupun pada buah musiman seperti jeruk, duren, dll

Cara Menggunakan Pengenali organik penyakit blast dan hawar daun Natural CORRIN

Jenis

Dosis Serbuk

Dosis Cair

Cara

Waktu

Benih

2-4 gr/liter

5 cc/liter

Rendam

Sebelum Semai

Padi

2-4 gr/liter

5 cc/liter

Semprot

14,28 & 42 HST

Sayuran

3-5 gr/liter

5-10 cc/liter

Semprot

10-20 hari sekali

pengendali-hayati-penyakitBlast-penyakitHawarDaun-Natural-Corrin

informasi:

  • perendaman benih selama – + 15 menit
  • Penyemprotan paling baik diwaktu sore hari
  • Dilarang mencampur pestisida Natural  CORRIN dengan pestisida kimia
  • Mesin penyemprot dibersihkan dari residu pestisida kimia sebelum digunakan

pengendali-hayati-penyakitBlast-penyakitHawarDaun-Natural-Corrin

Pengenali organik penyakit blast dan hawar daun Natural CORRIN tersedia dalam 2 kemasan yaitu serbuk (100 g) dan cairan (500 cc).

AYO..!! wujudkan indonesia sehat dengan mengurangi penggunaan pupuk dan pestisida kimia pada tanaman kita. Gunakanlah pupuk dan pestisida organik dari PT.NATURAL NUSANTARA (NASA) yang sudah teruji di level Nasional dan level Internasional.

Dapatkan Produk-Produk ORIGINAL PT.NATURAL NUSANTARA ( NASA )

DI “NATURAL TOKO”

Distributor Resmi PT.NATURAL NUSANTARA (NASA)

HATI-HATI PENIPUAN !!

YANG MURAH BELUM TENTU ORIGINAL  !!

 

FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENYAKIT

Faktor lingkungan sangat berpengaruh, terutama kelembaban tinggi yang secara signifikan berkontribusi terhadap perkembangan penyakit ini. Karena itu, penyakit hawar daun sering terjadi, terutama saat musim hujan. Tanaman yang dipupuk nitrogen dengan dosis tinggi,tanpa diimbangi pupuk kalium , menyebabkan tanaman menjadi lebih rentan terhadap penyakit daun. Oleh karena itu, untuk menekan perkembangan bakteri penyebab penyakit hawar daun bakteri, dianjurkan untuk tidak memberikan pupuk nitrogen yang berlebihan, gunakan pupuk kalium dan tidak memnggenangi tanaman secara terus menerus, sebaiknya mengairi irigasi cara berselang (intermiten). Dan disertai dengan pemberian Pengenali organik penyakit blast dan hawar daun Natural CORRIN agar penyakit tanaman bisa teratasi.

PENYEBAB PENYAKIT KRESEK/ HAWAR DAUN DAN HAWAR DAUN JINGGA

(HDB) adalah penyakit yang disebabkan oleh serangan xanthomonas campestris pv. ory zae Sementara penyakit HAWAR DAUN JINGGA disebabkan Bacterial Red Stripe (BRS).

Penyakit ini menyerang tanaman padi pada tahap awal pertumbuhan padi, dan saat padi mulai muncul anakan

Padi yang diserang oleh penyakit ini ditandai dengan munculnya bintik kuning pada sampai putih di pinggir daun. lalu menjalar keseluruh permukaan daun di tengahnya

Apabila bakteri menginfeksi pada pangkal batang padi dan akar padi, akan menyebabkan daun dan tanaman padi mengering.

Cara mengendalikan dan mencegah:

  • tanam varietas benih tahan terhadap serangan hawar daun bakteri (kresek)
  • Bersihkan sisa jerami, yang sebelumnya terinfeksi penyakit ini. Pembersihan bisa dilakukan dengan cara membakar atau bisa juga menjadi pupuk kompos jerami atau bokasi
  • Gunakan pupuk urea atau pupuk nitrogen lainnya dengan dosis maksimal 250 kg / ha
  • Jarak dari tanaman jangan terlalu sempit atau rapat, karena bisa meningkatkan perkembangan bakteri  ini.
  • Cara tanam menggunakan legowo sejajar
  • Gunakan bibit yang bebas dari bakteri ini, dan obati benih menggunakan larutan corynebacterium untuk pencegahan dini.
  • Berikan Pengenali organik penyakit blast dan hawar daun Natural CORRIN dari PT.NASA dari awal pembibitan agar terbebas dari bakteri.

PENYAKIT BLAS

Jamur Pyicularia grisea ada banyak jenis, yang mudah berubah dan cepat membentuk jenis baru. Di bawah kondisi lingkungan yang mendukung, oleh sebab itu sangat sarankan untuk memberikan pestisida hayati CORRIN dari PT.NASA. karena siklus penyakit blas berlangsung relatif cepat sekitar satu minggu, yang dimulai saat spora jamur menginfeksi dan menghasilkan satu bercak di tanaman padi dan berakhir saat jamur sporulasi  (menghasilkan spora baru) yang siap didistribusikan ke udara. Selain itu, selanjutnya dari satu bercak tersebut dapat menghasilkan ratusan sampai ribuan spora dan dapat terus menghasilkan spora selama lebih dari 20 hari. Penyakit Blas lebih menyukai periode kelembaban, kelembaban dan suhu malam yang panjang sekitar 22-25 oC. Faktor lain yang berkontribusi terhadap pengembangan penyakit ini adalah penggunaan pupuk nitrogen yang berlebihan, tanah di bawah kondisi aerobik dan kekeringan parah. Efek nitrogen pada sel epidermis menyebabkan permeabilitas dinding sel dan menurunkan kadar unsur silika (Si) yang rendah sehingga jamur mudah menembus. Memberikan (Si) ini biasanya membantu kekerasan dan kekakuan lembaran daun. Sumber utama inokulasi wabah penyakit di lahan adalah jerami. Di daerah tropis, sumber inokulasi selalu terpisah setiap tahun karena adanya spora di udara dan tanaman inang alternatif, kecuali padi.

Tips mengendalikan Penyakit Blas

  • Gunakan varietas tahan, sesuai dengan sebaran jenis bibit di daerah setempat.
  • Gunakan bibit yang sehat.
  • hindari penggunaan pupuk nitrogen yang berlebih.
  • Hindari menanam padi dengan jenis yang sama sepanjang tahun.
  • sanitasi lingkungan harus intensif karena patogen alternatif bisa berupa rumput.
  • Hindari padi yang ditanam akhir dari budaya terdekat.
  • Kontrol dengan perawatan benih awal, sangat disarankan untuk menjaga pembibitan sampai 30 hari setelah disemai atau sebar
  • Penyemprotan fungisida sistemik harus 2 kali panen saat ini maksimum dan pembungaan tanaman panen awal untuk mencegah blas daun dan blas leher, terutama di daerah endemik.
  • Semprot dengan Pengenali organik penyakit blast dan hawar daun Natural CORRIN sebanyak 3 kali sampai panen.
  • Hindari tanaman yang rapat (sebar langsung ).
  • Penggunaan kompos sebagai sumber bahan organik.
  • Sangat bagus menggunakan pupuk organik dari PT.NASA yang sudah bersih dari bakteri dan sangat ekonomis dari segi biaya. karena pupuk kandang biasanya membawa penyakit baru.

 

PENYAKIT BERCAK DAUN

Penyakit bercak daun adalah Terdapat bercak-bercak sempit yang panjang, coklat kemerahan, sejajajr dengan tulang induk. Banyaknya bercak makin menignkat pada saat padi mulai membentuk anakan. Pada serangan berat, bercak daun terdapat pada upih daun, batang dan bunga. Pada saat tanaman mulai masak, gejala parah mulai muncul di daun bendera. Gejala mulai muncul 2-4 minggu setelah padi dipindah telah dipindah dan gejala terburuk muncul sekitar sebulan sebelum panen. Penyebab penyakit ini adalah jamur Cercospora janseana (racib) O. Const. Awalnya jamur yang disebut napicladium janseanum Racib. di Jepang disebut Cercospora oryzae miyake. Bentuk jamur coklat conidiofors melalui mulut, terpisah atau dikumpulkan dalam 3 dengan ukuran 4-5 x 88-140 um. Konidium berbentuk gada terbalik bentuknya 3-10 dengan ukuran 20-60 x 5 um (ou, 1985).

Cara mengendalikan bercak daun

Pengendalian bercak daun selama ini hanya bisa dilakukan dengan penyemprotan fungisida. Sekarang bisa dilakukan pengendalian dengan pestisida hayati (biologi) CORRIN dari PT.NATURAL Nusantara (NASA). Pengendalian dengan 3kali semprotan pada tahap pemotongan maksimum, pembungaan awal dan pengisian awal . bisa ditambah dengan fungisida benomil, mancozeb, carbendazim atau difenoconazole dengan dosis 1 cm per 1 liter air dengan volume penyemprotan 500 l / ha dapat menekan  pengembangan penyakit daun Cercospora dan menekan kehilangan Produksi padi 30 % – 80 %.

Pengunjung Juga Mencari:

  • pencegah blast dan hawar daun corrin

Belum ada review untuk Jual Pengendali hayati penyakit blast, hawar daun Natural CORRIN

Silahkan tulis review Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*







Produk Terkait Jual Pengendali hayati penyakit blast, hawar daun Natural CORRIN

Best Seller
OFF 12%
Popular!
OFF 29%
Rp 60.000 Rp 85.000
Ready Stock / NPTNA
Best Seller
OFF 15%
Rp 55.000 Rp 65.000
Ready Stock / PESTNA

Mungkin Anda tertarik dengan produk terbaru kami

Best Seller
OFF 20%
Rp 200.000 Rp 250.000
Ready Stock / NCX
Popular!
OFF 18%
Rp 140.000 Rp 170.000
Ready Stock / NRJ
Popular!
OFF 30%
Rp 35.000 Rp 50.000
Ready Stock / HRN
SIDEBAR