• Kontak Kami
  • Hotline : 082111973742
  • SMS : 082111973742
  • BBM : 53B29027

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka jam 08.00 s/d jam 21.00 , Sabtu, Minggu & Hari Besar Tetap Buka
Hati-Hati Terhadap Segala Bentuk Penipuan, Baik Melalui SMS atau Telpon Maupun Melalui Media Sosial Yang Mengatasnamakan NATURALTOKO, untuk Konfirmasi Silahkan Hubungi Call Center kami di 0821-1197-3742, Terima Kasih. Informasi Pendaftaran Member/Resell silahkan hubungi Call Center 0821-11973742, Terima Kasih
Beranda » Artikel Terbaru » 10 Cara Mengatasi Kulit Kering Yang Terbukti Ampuh

10 Cara Mengatasi Kulit Kering Yang Terbukti Ampuh

Diposting pada 25 Maret 2018 oleh Abdul Ghofar
cara mengatasi kulit kering

cara mengatasi kulit kering paling ampuh

Pada artikel ini saya akan jelaskan mengenai Cara Mengatasi Kulit Kering. Kulit adalah anggota tubuh paling luar dari tubuh manusia. Oleh sebab itu banyak yang tidak percaya diri ketika kulit bermasalah. Salah satu yang sering muncul adalah kulit kering. Seperti kulit wajah, kaki, tangan dan lain-lain. Maka Kita harus tahu bagaimana cara merawat wajah, cara mengatasi kulit kering pada wajah, cara megatasi kulit wajah kering dan mengelupas, mengatasi kulit wajah kering dan kusam, cara mengatasi kulit kering pada tangan, cara mengatasi kulit kering pada kaki.

Cara menghilangkan jerawat secara alami

Tidak hanya kering saja, terkadang kulit kering disertai rasa kasar, gatal dan bersisik. Oleh sebab itu Kita juga haru tahu cara mengatasi kulit kering dan kasar, cara mengatasi kulit kering dan gatal, cara mengatasi kulit kering bersisik dan gatal. Tapi untungnya meskipun permasalahannya berbeda-beda, semua masalah kulit ini bisa di atasi dengan cara mengatasi kulit kering secara alami.

 

Bagaimana Cara Mengatasi Kulit Kering ?

Agar mudah mengatasi kulit kering, maka seharusnya kita harus pahami dulu apa penyebab daripada kulit kering tersebut.

Gejala Dan Penyebab Kulit Kering

Pada sekian banyak orang, mereka berfikir kulit kering akan mereka diderita sepanjang masa hidupnya. Tapi tidak sedikit juga yang beranggapan, problem kulit kering ini cuma bersifat sementara, di masa-masa tertentu. Contoh saja mungkin kulit anda kering hanya waktu musim panas saja.

Gejala kulit kering yang banyak timbul yaitu permukaan kulit yang tampak dan terasa kasar. Tidak hanya itu, kulit kering biasa terlihat saat permukaan kulit terasa kaku (kencng) ketika mandi, sesudah mandi, atau saat berenang. Bahkan kemerahan dan rasa gatal juga terkadang bisa muncul.

Makanan yang mengandung vitamin c

Gejala lainnya yang mudah muncul dan seringditemui adalah terdapat garis-garis kering di bagian kulit. Kulit juga berpotensi timbul sisik dan mengelupas. Dalam kondisi yang sudah lumayan parah, ada sebuah retakan yang dalam dan bisa sampai mengeluarkan darah.

Gejala-gejala itu tadi bisa timbul karena beberapa penyebab :

  • Penggunaan sabun yang tidak tepat ( sabun kimia )
  • Iritasi yang diakibatkan pakaian, parfum, deterjen, dan sebagainya.
  • Menggaruk kulit terlalu kasar dan keras
  • Mengeringkan kulit denganhanduk terlalu kering setelah mandi
  • Berubahnya iklim
  • Mandi dengan air/uap panas yang berlebih
  • Semkain tua usia seseorang – kulit semakin kering

Baca Juga :

 

Berikut ini 10 Cara Mengatasi Kulit Kering  yang layak Anda Coba

1. Pakailah Sabun Pembersih Yang Tepat

Memakai sabun wajah dan pembersih wajah benar-benar dapat menjadi terlalu keras untuk kulit sensitif di wajah anda, seperti sabun berbahan kimia. Apabila kulit anda terasa kencang dan kering sesudah anda mencucinya, berarti anda menggunakan produk yang salah untuk kulit anda. Pilihlah sabun atau pembersih wajah yang tepat.

Carilah produk yang tidak mengandung sodium lauryl sulfate, yang menguras kelembapan dari kulit. Sebaliknya, pilih produk yang bebas dari pewangi dan pewarna dan diberi label moisturizing. Kami rekomendasikan gunakan sabun herbal Erhsali brightening soap.

 

2. Kompres Atau Mandi Dengan Air Hangat

Mandi dengan air hangat, namun jangan terlalu lama. Mengapa harus air hangat? Kenapa tidak air panas ? Mandi air panas sesudah seharian beraktivitas memang terasa menggoda, tapi air panas bisa melucuti minyak alami tubuh ( bahaya kan ), dan anda butuh sebanyak mungkin penghalang untuk membantu merangkap kelembapan agar menjaga kulit anda tetap halus dan lembap. Dermatologis menyarankan untuk mandi air hangat tak lebih dari 5-10 menit.

Alternatifnya, anda dapat mengompres bagian kulit kering yang bersisik dengan air hangat. Pakai waslap bayi bersih yang sudah dicelupkan di air hangat, selanjutnya gosok lembut dengan gerakan melingkar kecil untuk mengangkat sisa kulit mati.  Lakukan beberapa kali sehari ( jika perlu). Pastikan untuk memakai waslap baru tiap kali akan mengompres. Sesudah, keringkan kulit dan oleskan pelembab tubuh. Kami rekomendasikan gunakan moreskin serum whitening gold alami.

 

3. Keringkan Tubuh Dengan Benar

Anda mungkin beraggapan jika membiarkan wajah tetap lembap sesudah mandi akan membantu meningkatkan kelembapan kulit. Saya katakana, salah besar..!! Setelah air benar-benar menguap dari permukaan kulit, kulit anda justru akan lebih kering dari sebelumnya. Jadi, pastikan untuk mengeringkan kulit dengan bener sesudah mandi.

Tapi, harus diingat bahwa handuk kasar bisa berperan seperti exfoliator — gesekan antar kulit, dengan tekstur kasar handuk bisa merusak lapisan paling luar kulit, mengakibatkan kekeringan lebih lanjut dan iritasi. Gunakan kain bersih dan lembut, juga ingat untuk menepuk-nepuk wajah anda, jangan menggosok (menggesek gesek). Keringkan kulit selama kurang dari 20 detik.

 

4. Gunakan Pelembap Yang Tepat

Oleskan pelembab tebal-tebal untuk memberikan asupan kelembapan kulit dalam beberapa menit sesudah mandi, paling tidak dua kali sehari ( pagi dan malam sebelum tidur). Sebelum pakai pelembap kami sarankan nutrisi kulit dengan serum vitamin c 30%, kemudiaan gunakan pelembab alami. Pilih pelembab ringan yang nonkomedogenik seperti krim moreskin anti acne yang terbuat dari bahan alami

Apabila kulit anda tetap kering sepanjang hari, kemungkinan anda harus mengulangi mengoleskan pelembab beberapa kali dalam sehari. Ingat ..! Menutrisi kulit dengan vitamin c juga sangat dibutuhkan kulit. Hindari memakai toner atau astringent berbasis alcohol, karena bisa menarik keluar kelembapan kulit.

Baca Juga :

5. Oleskan Petroleum Jelly

Petroleum jelly bekerja dengan baik untuk mengunci kelembapan dan membantu meringankan kekeringan di kulit. Apabila anda tidak rajin melembapkan kulit, kulit akan bekerja extra untuk memproduksi lebih banyak minyak agar menjaga kulit tidak lebih mengering. Petroleum jelly berfungsi sebagai humektan, yang menarik dan mengurung kelembapan di dalam kulit. Meskipun tekstur petroleum jelly mungkin kelihatan kental dan lengket dapat menutupi pori, sebenarnya molekul jeli ini terlalu besar untuk masuk ke dalam kulit.

Anda dapat memaka minyak alami, semisal minyak zaitun, minyak almond, dan minyak kelapa yang cenderung lebih bagus. Supaya kulit lebih lembab tidak kering. Yang jelas, yang alami lebih bagu dan aman. Jika tidak bisa, anda bisa menggunakan produk pelembab herbal ( tidak mengandung bahan berbahaya untuk kulit ).

 

6. Mandi Susu

Mandilah dengan susu apabila kulit tubuh anda kering. Bisa juga kompres bagian kulit wajah yang kering bersisik dengan waslap yang direndam susu putih dingin. Biarkan selama -+ 10 menit. Setelah itu, usap kulit kering bersisik disertai pijatan melingkar. Asam laktat dan lemak yang terkandung dalam susu bermanfaat sebagai pembersih wajah ringan yang dapat memberikan kelembapan ekstra.

 

7. Masker Wajah Alami Buatan Sendiri

Hindari penggunaan peeling wajah yang berbentuk kasar, dan masker wajah tanah liat untuk beberapa saat. Karena semua itu bisa menarik keluar kelembapan kulit. Sebagai alternatifnya, anda dapat membuat sendiri masker wajah alami untuk cara mengatasi kulit kering bersisik.

Baca Artikel Terkait :

Misalnya masker alpukat madu. Kombinasi madu dan alpukat adalah sumber yang bagus dari sterolin dan humektan yang dapat mengobati kulit yang kering. Haluskan alpukat dan aduk sampai rata hingga menjadi pasta lembut. Oleskan masker ke area kulit kering, diamkan selama -+ 15 menit, dan basuh sampai bersih.

Alternatif satunya adalah masker pisang dengan yogurt. Kombinasi 2 bahan ini tidak hanya melembabkan kulit, tetapi juga dapat mengangkat sel-sel mati. Haluskan pisang dan aduk rata dengan 1 sendok yogurt plain sampai menjadi pasta lembut. Oelskan masker ke bagian kulit yang kering, biarkan selama -+ 30 menit, dan basuh sampai bersih.

Alternatif lainnya anda bisa oleskan gel lidah buaya tebal-tebal ke bagian kulit yang kering, diamkan selama -+ 15 menit sebelum dibasuh dengan air hangat. Sesudah maskeran, jangan lupa untuk mengeringkan  kulit dan oleskan pelembab kulit, ya! Yang alami ..!!

 

8. Pakai Tabir Surya

Sinar matahari adalah salah satu akibat kulit kering bersisik, kasar keriput yang paling mudah dijumpai. Anda bisa membantu mencegah ruskanya kulit dengan mengoleskan tabir surya broad spectrum ber-spf 30 setiap ingin keluar rumah dan gunakan pakaian yang tepat.

Ketika cuaca panas, gunakan pakaian berlengan panjang yang tipis dan longgar, baju lengan panjang, dan topi bertepi lebar untuk menaungi leher, telinga juga mata. Saat cuaca dingin, pastikan untuk berpakaian dari kain yang menyerap keringat untuk mencegah kepanasan dan keringat berlebihan. Keduanya bisa mengiritasi kulit.

Untuk mengatasi bibir kering di cuaca dingin, gunakan lip balm yang mengandung tabir surya spf 15, dan tutupi bibir anda dengan masker alami dari buah yang mengandung vitamin c.

 

9. Jangan Merokok Dan Minum Alkohol

Merokok bisa mengakibatkan beberapa komplikasi tubuh pada perokok aktif ataupun pasif. Kulit juga menjadi salah satu bagian tubuh yang menerima dampak buruk. Karena tar yang terkandung di dalam rokok bisa mengakibatkan kulit menjadi kering. Zat berbahaya dalam rokok juga merusak jaringan vitamin c yang bermanfaat untuk menjaga kulit tetap lembab dan sehat.

Alkohol juga mempunyai efek sama, bukan hanya membuat tubuh dehidrasi, kulit juga akan mengering. Kemampuan tubuh untuk menyerap cairan berkurang apabila anda terlalu banyak minum alkohol. Sehingga menyebabkan kulit menjadi kering, gampang iritasi dan berwarna kemerahan karena kekurangan cairan dan mineral.

 

10. Merawat Kulit Secara Teratur

Salah satu penyebab kulit bermasalah adalah kurangnya perawatan. Seperti membersihkan kulit muka, tangan dan kaki dengan cara menggunakan air bersih atau sabun pembersih. Untuk merawat kulit baik itu wajah, tangan atau kaki, caranya sama. Anda bisa membacanya di artikel cara merawat wajah secara alami.

Jika artikel mengenai cara mengatasi kulit kering ini bermanfaat. Silahkan di diviralkan.

Terima Kasih, Selamat mencoba!

Pengunjung Juga Mencari:

  • cara mengatasi kulit wajah yang kering secara alami dan mudah dijumpai
  • cara mengatasi kulit wajah yang kusam

Bagikan informasi tentang 10 Cara Mengatasi Kulit Kering Yang Terbukti Ampuh kepada teman atau kerabat Anda.

10 Cara Mengatasi Kulit Kering Yang Terbukti Ampuh | NaturalToko.com

Belum ada komentar untuk 10 Cara Mengatasi Kulit Kering Yang Terbukti Ampuh

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Popular!
OFF 21%
Rp 150.000 Rp 190.000
Ready Stock / SINOV
Popular!
OFF 26%
Rp 18.500 Rp 25.000
Ready Stock / PGN
Best Seller
OFF 21%
Rp 110.000 Rp 140.000
Ready Stock / UNARM
SIDEBAR